Previous slide
Next slide

Family Fun Walk, Mengingatkan Pentingnya Peran Keluarga

Gegap gempita peringatan Hari Keluarga Nasional, atau biasa kita sapa dengan Harganas, yang ke 31 sudah mulai terasa. Salah satunya, dengan diselenggarakannya kegiatan Family Fun Walk di halaman kantor Gubernuran Provinsi Jawa Tengah pada hari ini , Minggu (23/06). Animo masyarakat akan giat ini sungguh luar biasa. Family Fun Walk ini diikuti oleh kurang lebih 5500 orang peserta. Mulai dari bayi, remaja, anak-anak muda, dewasa hingga orang tua mengajak ikut serta anak-anaknya. Termasuk didalamya Aparatur Sipil Negara yang berada di lingkungan Kota Semarang dan Pemerintah Daerah Jawa Tengah.

Adapun rute Family Fun Walk sejauh kurang lebih 3 (tiga) kilometer. Dimulai dari halaman Kantor Gubernur Provinsi Jawa Tengah melintasi Jalan Pahlawan, Jalan Sriwijiaya, Jalan Singosari Raya, Jalan Hayam Wuruk, Jalan Kusumawardani, Jalan Pahlawan dan kembali finish di Gerbang Kantor Gubernur Provinsi Jawa Tengah.

Memperingati, berasal dari kata ingat. Maka, sejatinya makna memperingati kegiatan Harganas, yang jatuh pada tanggal 29 Juni setiap tahunnya, merupakan kegiatan pengingat bagi kita bersama akan arti pentingnya peran sebuah keluarga dalam pembangunan. Harganas merupakan momentum untuk melihat kembali pentingnya peran keluarga dalam membentuk karakter bangsa atau generasi muda. Sesuai tema besar Harganas ke-31 saat ini, yaitu “Keluarga Berkualitas Menuju Indonesia Emas”.

Sesaat sebelum keberangkatan peserta Family Fun Walk, Penjabat Gubernur Jawa Tengah dalam sambutannnya mengatakan “Harganas ini menjadi pemacu untuk terus memperhatikan keluarga, untuk mencintai keluarga kita. Setiap keluarga harus menjadi keluarga yang bahagia. Keluarga merupakan tonggak dari pelaksanaan pendidikan karakter bangsa,” tutur Drs. Nana Sudjana, A.S, M.M, Penjabat Gubernur Jawa Tengah.


“Fun walk ini berkaitan dengan rangkaian Hari Keluarga Nasional Provinsi Jawa Tengah, yang rencananya akan dihadiri oleh Presiden RI, Joko Widodo pada tanggal 29 Juni 2024 nanti” ucap Nana.
Selain Family Fun Walk, rangkaian kegiatan peringatan Harganas ke-31 Provinsi Jawa Tengah ini juga terdapat acara seremonial di dua tempat berbeda. Pertama, di Purwokerto dengan peserta dari eks Karisidenan Banyumas, Pekalongan, dan Kedu. Kedua, di Jepara dengan peserta dari eks Karisidenan Pati, Semarang, dan Solo.


Dalam peringatan Harganas tersebut, juga berlangsung kegiatan pelayanan keluarga berencana di beberapa perusahaan, donor darah, dan lain sebagainya.

Open chat
BE Radio Indonesia
Selamat datang di layanan Whatsapp Interaktif BE Radio Indonesia! ada yang bisa kami bantu?